foto1
Selamat Datang...
foto1
Mahkamah Syar'iyah Idi
foto1
Pelaksanaan sidang keliling
foto1
Eksekusi cambuk
foto1
Rapat koordinasi
MOTTO INTERN Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas MOTTO EKSTERN Bersih dari KKN, Efesien dalam Bekerja, Ramah dan Santun dalam Pelayanan, Efektif dan Humanis ========( B E R E H )======== Terima kasih atas kunjungannya

Mahkamah Syar'iyah Idi

Jl. Banda Aceh – Medan, KM. 381, Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh Telp/Fax : 0646 7025017

Ketua

Drs. Amrullah, M.H.

Motto Kami

Instansi Terkait

Login Form

          Para tim asesor eksternal yang bertugas selama 3 hari, telah selesai melaksanakan assesment eksternal SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) di Mahkamah Syar’iyah Idi. Kegiatan penilaian tersebut berlangsung sejak 23 s/d 25 Agustus 2018, dengan mengambil tempat di aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

 

            Para tim asesor eksternal dipimpin oleh bapak Rizal Muttaqin, S.E., M.M., sebagai asesor. Adapun pendamping asesor yaitu bapak Drs. H. Ismail Aly, S.H., bapak Azhar A, S.H., bapak A. Latif, S.H., M.H., dan Moh. Fathu Rozaq, S.Kom.

            Selama kegiatan berlangsung, para asesor menilai standar kualifikasi yang menjadi bahan penilaian mencakup pada masalah manajemen administrasi kesekretaritan, kepaniteraan serta inventarisir sarana prasana pengadilan. Selain itu juga terkait kompetensi warga pengadilan sebagai ASN dalam memahami konsep maupun mobilitas peruntukan berkas/formulir sampai pada pelayanan sehingga memenuhi standarisasi pelayanan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Optimistis dari Mahkamah Syar’iyah Idi dalam menghadapi penilaian tim asesor eksternal terbukti dengan kerja dan persiapan masing-masing penanggung jawab, untuk menyediakan berbagai elemen berkas serta sarana prasarana sejak beberapa bulan kebelakang. Dengan harapan apa yang telah ada dalam pedoman SAPM dapat diwujudkan pada pelayanan masyarakat pencari keadilan. Rasa optimis tersebut meyakinkan tim SAPM bahwa Mahkamah Syar’iyah Idi dapat mencapai hasil maksimal dengan modal segala persiapan dan kerja maksimal.

Pada penutupan rapat (closing meeting) assessment Ekternal SAPM di Mahkamah Syar’iyah Idi, bapak Rizal Muttaqin, S.E., M.M., sebagai asesor menyerahkan dokumen hasil asesmen yang diterima oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., yang disaksikan oleh seluruh jajaran aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi. Semoga Mahkamah Syar’iyah Idi dapat meraih hasil yang maksimal.(DCB)

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
365
Artikel
264
Jumlah Tampilan Artikel
1865534