foto1
Selamat Datang...
foto1
Mahkamah Syar'iyah Idi
foto1
Pelaksanaan sidang keliling
foto1
Eksekusi cambuk
foto1
Rapat koordinasi
MOTTO INTERN Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas MOTTO EKSTERN Bersih dari KKN, Efesien dalam Bekerja, Ramah dan Santun dalam Pelayanan, Efektif dan Humanis ========( B E R E H )======== Terima kasih atas kunjungannya

Mahkamah Syar'iyah Idi

Jl. Banda Aceh – Medan, KM. 381, Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh Telp/Fax : 0646 7025017

Ketua

Drs. Amrullah, M.H.

Motto Kami

Instansi Terkait

Login Form

 

           Mahkamah Syar’iyah Idi pada Senin (01/10/18) pagi, mengadakan rapat koordinasi bulanan, sosialisasi dan pembinaan. Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., yang didampingi oleh Panitera ibu Khalidah, S.Ag., dan Sekretaris bapak Nizar, S.Ag. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh aparatur, yang mengambil tempat di aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

 

Dalam arahan Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., menjelaskan beberapa hasil kegiatan sosialisasi yang diikutinya di Banda Aceh beberapa hari lalu. Adapun hasil kegiatan yang disampaikan diantaranya yaitu mengenai penanganan perkara dan mengenai titipan uang pihak ketiga, serta beberapa hasil sosialisasi lainnya.

Beliau juga menambahkan, untuk para petugas dibidang pelayanan agar dapat terus meningkat kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selanjutnya, beliau juga mengingatkan kepada para tim SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) untuk menyelesaikan beberapa dokumen yang belum lengkap.

Lanjut beliau, Mahkamah Syar’iyah Idi melalui petugas terkait untuk menyiapkan beberapa sarana seperti PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) beserta dengan dokumenternya, peningkatan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) dan E-Court (Elektronik Pengadilan). Beliau mengharapkan agar seluruh hasil rapat koordinasi ini dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan baik. Sehingga kualitas Mahkamah Syar’iyah Idi dapat terus meningkat dalam mewujudkan peradilan yang agung.

Sementara Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi ibu Khalidah, S.Ag., pada kesempatan itu juga memberikan arahan terkait penyelesaian perkara. Beliau menghimbau kepada seluruh jajaran kepaniteraan untuk dapat mempelajari aturan yang ada pada surat keputusan maupun surat edaran bahkan buku petunjuk dalam menangani perkara. Beliau juga menyarankan untuk berhati-hati dalam menangani perkara dan dapat menyelesaikan perkara tepat waktu.(DCB)

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
365
Artikel
264
Jumlah Tampilan Artikel
1865530