msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

 

Mahkamah Syar’iyah Idi pada Kamis (11/03/18) siang, menerima kunjungan tim dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonedia. Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian IKN pada Biro Perlengkapan MARI bapak Jamaluddin, S.H., M.H., disambut langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., beserta jajarannya.

 

Maksud dan tujuan kedatangan tim Biro Perlengkapan MARI ke Mahkamah Syar’iyah Idi yaitu dalam rangka proses percepatan hibah tanah aset daerah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur menjadi aset Mahkamah Agung RI.

   

Sebelum ke Mahkamah Syar’iyah Idi, tim Biro Perlengkapan MARI yang berjumlah 4 orang tersebut beserta dengan jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi dan Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Mahkamah Syar’iyah Aceh bapak Bahrun, S.H., telah melakukan audiensi serta bersilaturrahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan bapak Drs. Zahri, M.AP, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Nizar, S.Ag., kepada redaksi memberikan keterangan terkait pertemuan tersebut. Dalam audiesi tersebut, tim Biro Perlengkapan MARI menjelaskan beberapa hal yang terkait dengan aset dalam hal ini aset tanah hibah yang harus dimiliki oleh Mahkamah Syar’iyah Idi.

Beliau juga mengatakan, bahwa hasil dari audiensi tersebut akan disampaikan langsung kepada Bupati Aceh Timur dan tinggal menunggu hasilnya. “Kita berharap proses hibah tanah tersebut dapat segera dikabulkan demi tertibnya administrasi dalam pemerintahan”, ungkapnya.(DCB)

 

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Nawawi, S.H., M.H.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
1020
Artikel
339
Jumlah Tampilan Artikel
2592393