msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

 

Dalam rangka mendekatkan pelayanan pengadilan kepada masyarakat pencari keadilan (Access to Justice), Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H., meresmikan operasionalisasi 85 (delapan puluh lima) Pengadilan baru di seluruh Indonesia, pada Hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 di Melounguane, Kabupaten  Kepulauan  Talaud,  Provinsi  Sulawesi  Utara.

 

85 (delapan puluh lima) pengadilan baru tersebut terdiri dari 3 (tiga) badan peradilan yaitu 30 (tiga puluh) Pengadilan Negeri, 50 (lima puluh) Pengadilan Agama dan 3 (tiga) Mahkamah Syar’iyah serta 2 (dua) Pengadilan Tata Usaha Negara. Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama yang baru dibentuk tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan  berada di ibukota kabupaten dan Kotamadya, sementara Pengadilan Tata usaha Negara berada di Ibukota

Dikutip dari siaran pers dihalaman website Mahkamah Agung, dibentuknya pengadilan  baru, daerah-daerah yang awalnya secara geografis berada sangat jauh dari kantor pengadilan  karena berada di wilayah ibukota kabupaten yang dimekarkan sehingga menyulitkan masyarakat pencari keadilan, saat ini sudah tidak lagi menjadi kendala utama. Selain itu, masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk menuju ke pengadilan karena waktu tempuh menjadi relatif singkat.

Dengan diresmikan Pengadilan baru ini, semoga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat para pencari keadilan demi terwujudnya peradilan yang agung. “Keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Idi mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian operasional Pengadilan baru”.(DCB)

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Nawawi, S.H., M.H.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
1020
Artikel
339
Jumlah Tampilan Artikel
2592396