msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., menjadi saksi dalam pelantikan lima anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur masa jabatan 2018 - 2023. Acara tersebut berlangsung di gedung DPR Kabupaten Aceh Timur pada Jum’at (28/12/18) siang.

 

Kelima anggota KIP Aceh Timur, yang dilantik yakni Sofyan, Zainal Abidin, S.E., Nurmi S.Ag., Faisal S.Pd., dan Eni Yuliana S.Pd. Mereka dilantik oleh Wakil Bupati Aceh Timur bapak Syahrul bin Syama’un, dihadapan Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, Dandim 0104/Aceh Timur, Wakapolres Aceh Timur, Panwaslu Aceh Timur, Anggota DPRK Aceh Timur, Ketua Parpol, organisasi masyarakat dan beberapa undangan lainnya.

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syama’un, dalam sambutannya mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada anggota komisioner harus dibarengi dengan tanggung jawab yang tinggi kepada negara, dan juga kepada Allah swt serta kepada sesama untuk melayani setiap warga negara Indonesia khususnya yang berdomisili di Aceh Timur, dalam menyalurkan aspirasinya.

Lanjutnya, bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilpres dan Pileg sangat tergantung pada kinerja anggota KIP dalam menjalankan tugas. “Pemkab akan membantu KIP Aceh Timur semaksimal mungkin agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ungkap Wakil Bupati yang garang.(DCB)

 

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
933
Artikel
318
Jumlah Tampilan Artikel
2410179