msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

Mahkamah Syar’iyah Idi beberapa hari lalu telah memberikan penghargaan kepada aparaturnya yang menjadi role model tahun 2018. Empat orang yang terpilih sebagai role model ini, telah memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan tugasnya masing-masing. Untuk itu, redaksi mengajak para pembaca untuk mengetahui sosok para peraih role model tahun 2018 di Mahkamah Syar’iyah Idi.

 

Untuk kali ini, para peraih role model di Mahkamah Syar’iyah Idi semuanya bertugas di bagian kepaniteraan. Di bawah komando Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi ibu Khalidah, S.Ag., seluruh aparatur bagian kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi terus diberikan dukungan dan motivasi dalam bekerja. Sehingga perolehan ini berhasil diraih berkat kerja sama dengan baik antara atasan dan bawahan.

Afwan Zahri, S.H.I., selaku Panitera Muda Hukum Mahkamah Syar’iyah Idi terpilih sebagai role model tahun 2018 dalam katagori PNS. Afwan mengawali karirnya sebagai abdi negara di Mahkamah Syar’iyah Idi sejak tahun 2012 sebagai CPNS. Di tahun 2014, Afwan resmi menjadi PNS di Mahkamah Syar’iyah Idi serta mendapat tugas sebagai bendahara. Kemudian di tahun 2016, beralih jalur menjadi panitera pengganti. Dan di tahun 2017, resmi mengemban amanat sebagai Panitera Muda Hukum Mahkamah Syar’iyah Idi sampai saat ini.

Pria yang masih sendiri ini, dinilai layak mendapat penghargaan sebagai role model. Afwan yang sangat energik dapat menyelesaikan dan bertanggung jawab atas tugasnya tepat waktu. “Perolehan ini tentu tidak lepas dari dukungan pimpinan serta rekan-rekan semuanya”, ujar lelaki ganteng dan muda ini.

Dikatagori tenaga kontrak atau honorer, role model tahun 2018 diberikan kepada tiga orang. Diperingkat pertama diberikan kepada Ruhamah, S.Fil.I. Ibu dua anak ini telah sangat lama bekerja di Mahkamah Syar’iyah Idi yaitu sejak tahun 2005. Saat ini, kesehariannya di Mahkamah Syar’iyah Idi ditempatkan di meja III dengan tugas salah satunya yaitu menerbitkan dan menyerahkan akta cerai dan salinan putusan.

Disusul kemudian Ferdiansyah Putra, yang mendapat peringkat kedua sebagai role model tahun 2018 Mahkamah Syar’iyah Idi. Dian panggilan kesehariannya, telah mengabdi di Mahkamah Syar’iyah Idi sejak tahun 2008. Tugas hari-harinya di kantor yaitu sebagai admin SIPP. Sosok Dian ini, sangat berpengaruh dibagian kepaniteraan dan dibutuhkan dalam segala bidang.  Pria yang masih sendiri ini juga, sangat hobi memancing dan bermain badminton.

Selanjutnya, diperingkat ketiga diberikan kepada Luqmanul Hakim, A.Md. Selain bertugas dibagian kepaniteraan, Luqman ini juga mendapat tugas sebagai admin website dan penulis berita. Sejak tahun 2009, Luqman sudah bekerja di Mahkamah Syar’iyah Idi.

             Keempat peraih role model ini juga bisa bekerja sama dalam tim. Sehingga penyelesaian tugas di bagian kepaniteraan dapat dilakukan dengan baik dan cepat. Semoga dengan adanya prestasi ini, mampu meningkatkan semangat bekerja demi terlaksananya tugas dan fungsi peradilan khususnya Mahkamah Syar’iyah Idi.(DCB)

 

Wakil Ketua

Hamzah, S.Ag., M.H.

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
834
Artikel
305
Jumlah Tampilan Artikel
2347009