msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

            Koperasi Pengadilan Agama Idi (KOPAIDI) Mahkamah Syar’iyah Idi, mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at (25/01/19) pagi, yang bertempat di Aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

 

Rapat anggota tahunan ini dihadiri oleh seluruh anggota koperasi, dengan pokok acara yaitu laporan pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2018 dan pemilihan pengurus baru koperasi. Ketua koperasi bapak T. Swandi, S.H.I., M.H., masa kepengurusan 2016 – 2018, membuka rapat anggota tahunan tersebut.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., selaku penasehat, dalam arahannya singkatnya mengatakan koperasi yang telah berjalan dengan baik ini, dapat terus dikelola dan ditingkatkan kontribusinya.

Koperasi yang berbadan hukum dengan nomor 2092/BH/XII/1989, berdiri sejak 05 September 1989. Saat ini jumlah anggota koperasi berdasarkan data akhir pada 31 Desember 2018, berjumlah sebanyak 40 orang anggota. Bahwa keberadaan sebuah koperasi di lingkungan Mahkamah Syar’iyah Idi selama ini, telah memberikan kontribusi dan membantu dengan sesama dalam segala hal.

Pada kegiatan RAT ini juga, membahas beberapa pembahasan yang menyangkut rencana kerja, rencana pendapatan anggaran dan belanja koperasi untuk tahun buku 2019. Dalam salah satu poin agenda rencana kerja koperasi tahun buku 2018, seluruh anggota sepakat untuk merubah nama koperasi. Diharapkan perubahan nama tersebut akan berdampak positif dan memberikan semangat bagi para pengurus baru.

Selanjutnya, dalam waktu terbatas juga dilakukan pemilihan nahkoda baru dalam kepengurusan koperasi masa 2019 - 2021. Afwan Zahri, S.H.I., terpilih sebagai ketua koperasi melalui voting suara terbanyak. Semoga dengan terpilihnya nahkoda baru kepengurusan koperasi, dapat menjadi role model dalam menjalankan koperasi berbasis syariah. “Selamat dan sukses”.(DCB)

 

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Nawawi, S.H., M.H.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
1028
Artikel
339
Jumlah Tampilan Artikel
2603542