foto1
Selamat Datang...
foto1
Mahkamah Syar'iyah Idi
foto1
Pelaksanaan sidang keliling
foto1
Eksekusi cambuk
foto1
Rapat koordinasi
MOTTO INTERN Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas MOTTO EKSTERN Bersih dari KKN, Efesien dalam Bekerja, Ramah dan Santun dalam Pelayanan, Efektif dan Humanis ========( B E R E H )======== Terima kasih atas kunjungannya

Mahkamah Syar'iyah Idi

Jl. Banda Aceh – Medan, KM. 381, Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh Telp/Fax : 0646 7025017

Ketua

Drs. Amrullah, M.H.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

Login Form

            Mahkamah Syar’iyah Idi selama bulan Januari 2019, telah menerima sebanyak 87 perkara. Jumlah perkara yang diterima Mahkamah Syar’iyah Idi ini, berdasarkan laporan yang diberikan bagian kepaniteraan kepada redaksi pada Senin (04/02/19) pagi.

 

Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi ibu Khalidah, S.Ag., kepada redaksi mengatakan, jumlah perkara yang diterima atau terdaftar di Mahkamah Syar’iyah Idi pada bulan Januari ini, mengalami kenaikan dibandingkan pada Januari tahun lalu. Bahkan beliau juga mengatakan bahwa berbagai jenis laporan perkara Mahkamah Syar’iyah Idi bulan Januari 2019, telah selesai dibuat.

 Untuk bulan Januari 2019, Mahkamah Syar’iyah Idi telah menerima sebanyak 87 perkara dan ditambah sisa bulan lalu 12 perkara. Jadi jumlah perkara yang ditangani Mahkamah Syar’iyah Idi bulan ini sebanyak 99 perkara, ujarnya.

Lanjut ibu Panitera, perkara yang paling banyak diterima di Mahkamah Syar’iyah Idi bulan ini yaitu jenis perkara cerai gugat sebanyak 62 perkara. Sedangkan perkara cerai talak sebanyak 9 perkara. Selanjutnya, perkara pengesahan nikah/isbat nikah sebanyak7 perkara dan penetapan ahli waris 5 perkara. Sementara untuk jenis perkara harta bersama, penguasaan anak, kewarisan dan hibah masing-masing 1 perkara.

“Untuk perkara yang diputus Mahkamah Syar’iyah Idi pada bulan Januari 2019 sebanyak 28 perkara, dan sisa perkara di Mahkamah Syar’iyah Idi saat ini sebanyak 71 perkara”, ujarnya kepada redaksi.(DCB)

Wakil Ketua

Hamzah, S.Ag., M.H.

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
478
Artikel
292
Jumlah Tampilan Artikel
2196604