msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

Mahkamah Syar’iyah Idi sukses melaksanakan sidang keliling atau sidang diluar gedung pengadilan yang keempat dalam tahun ini. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di KUA (Kantor Urusan Agama) Julok, Kabupaten Aceh Timur, pada Senin (04/03/19).

 

Dengan jarak kantor Mahkamah Syar’iyah Idi dengan lokasi sidang keliling  sekitar 35 kilometer, membuat para pencari keadilan terutama para pihak yang akan sidang, sangat antusias menyambut program sidang keliling tersebut.

Dalam sidang keliling ini, dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Drs. Amrullah, M.H., yang juga sebagai ketua majelis. Sedangkan hakim anggota bapak Hamzah, S.Ag., M.H., (Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi) dan bapak T. Swandi, S.H.I., M.H.,sertaibu Khalidah, S.Ag., sebagai panitera.

Dalam keterangannya kepada redaksi, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Hamzah, S.Ag., M.H., mengatakan, sidang keliling atau sidang diluar gedung pengadilan kali ini berhasil menyidangkan sebanyak 12 perkara. Dengan rinciannya 5 perkara berhasil diputuskan dan sisanya ditunda pada minggu yang akan datang ditempat yang sama, ujarnya.

Lanjut beliau, sidang keliling ini merupakan salah satu wujud dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat yang tinggal jauh dari kantor Mahkamah Syar’iyah Idi. Bahkan pelayanan seperti ini sangat mendapat respon positif dari masyarakat dan berjalan sukses tanpa ada kendala. “Sidang keliling ini akan terus berlanjut, demi tercapainya keinginan para pencari keadilan dalam mendapatkan pelayanan hukum”, ujar beliau setelah selesai sidang keliling dilaksanakan.(DCB)

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
933
Artikel
318
Jumlah Tampilan Artikel
2410231