msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

            Mushalla Al Mizan Mahkamah Syar’iyah Idi yang pembangunannya belum rampung, berharap bantuan atau donasi dari para dermawan dalam proses penyelesaian sarana ibadah. Mushalla Al Mizan ini dibangun dibelakang kantor Mahkamah Syar’iyah Idi.

 

            Saat ini, bangunan tempat ibadah tersebut hanya berdiri dinding saja. Sehingga masih banyak memerlukan dana dalam proses pembangunannya. Adapun sarana mushalla yang belum siap yaitu belum adanya atap, belum adanya lantai, belum adanya tempat wudhu dan halaman mushalla.

            Sekilas tentang Al Mizan, rencana pembangunan mushalla dengan nama Al Mizan dimulai sejak 15 Juni 2015 dalam suatu rapat bulanan. Pemberian nama Al Mizan yang berarti neraca dipopulerkan oleh bapak H. Al Ghazi, S.H., mantan Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi yang telah purna bakti.

            Peletakan batu pertama pembangunan mushalla Al Mizan tersebut dimulai pada 02 Maret 2016, oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi yang saat itu bapak Drs. Buriantoni, S.H., M.H., dan disaksikan oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi.

            Pembangunan mushalla kemudian berlanjut di awal tahun 2017, setelah sempat terkendala dana. Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi yang saat itu bapak Drs. Said Safnizar, M.H., ikut menepung tawari kelanjutan pembangunan mushalla. Dengan donasi dana yang berasal dari sumbangan dan sedekah aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi, pada tahun 2017 tersebut hanya membangun pondasi saja.

            Setelah terkumpul dana yang memadai, pembangunan mushalla Al Mizan kemudian berlanjut ke bangunan dinding. Proses pembangunan mushalla yang dramatis ini sangat berharap bantuan dari para darmawan. Diharapkan pembangunan mushalla Al Mizan dapat rampung dalam bulan puasa tahun ini. Sehingga bisa digunakan untuk ibadah di bulan penuh berkah.

            Kelak, mushalla Al Mizan Mahkamah Syar’iyah Idi bila sudah rampung, dapat digunakan oleh aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi dan masyarakat pencari keadilan yang datang. Untuk itu, sekali lagi pembangunan mushalla Al Mizan mengharapkan bantuan dalam pembangunannya.(DCB)

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
933
Artikel
318
Jumlah Tampilan Artikel
2410218