msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

Mahkamah Syar’iyah Idi pada tahun 2019 ini, telah menerima berkas perkara isbat nikah terpadu. Hal ini terlihat pada beberapa petugas Mahkamah Syar’iyah Idi yang sedang menyiapkan kelengkapan berkas tersebut pada Kamis (11/04/19) pagi.

 

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Antoni Said, S.Ag., melalui pelaksana harian panitera Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Afwan Zahri, S.H.I., ketika dijumpai redaksi mengatakan, berkas perkara yang telah diterima Mahkamah Syar’iyah Idi terkait dengan pelayanan isbat nikah terpadu sudah terdaftar pada aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Syar’iyah Idi.

Jumlah perkara isbat nikah terpadu yang diterima pada tahun ini sebanyak 150 perkara. Dan para pasangan isbat nikah terpadu ini berasal dari 8 kecamatan dari 24 kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Timur, ujarnya.

Direncanakan pelaksanaan pelayanan terpadu ini, akan dilaksanakan pada Rabu (24/04/19) mendatang yang bertempat di aula kantor Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. Pelayanan terpadu isbat nikah tersebut, lebih diprioritaskan kepada pasangan suami isteri yang menikah semasa konflik lalu.

Lanjutnya, tim yang terlibat kegiatan ini juga sedang mengecek kembali kelengkapan berkas perkara yang akan disidangkan dan peralatan pendukung selama pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semoga kita terus diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga dapat melaksanakan kegiatan pelayanan ini demi terwujudnya keinginan masyarakat”, pungkasnya.(DCB)

Wakil Ketua

Hamzah, S.Ag., M.H.

Panitera

Khalidah,S.Ag.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
834
Artikel
305
Jumlah Tampilan Artikel
2347003