msidi.office@gmail.com
Telp/Faks : 0646 7025017

foto1

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

foto1

Lobi Utama

foto1

Gedung Kantor Mahkamah Syar'iyah Idi

foto1

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

foto1

Terwujudnya Mahkamah Syar'iyah Idi sebagai peradilan yang agung



Assalamu'alaikum....

Selamat datang di website resmi Mahkamah Syar'iyah Idi

Teurimong Geunaseh

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online,...

Lebih lanjut

sistem informasi penelusuran perkara

SIPP untuk mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara

lebih lanjut

Jadwal sidang

Kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara

lebih lanjut

Ketua

Antoni Said, S.Ag.

Sekretaris

Nizar, S.Ag.

Motto Kami

Instansi Terkait

Dua orang pejabat baru di bagian kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi resmi dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikannya. Kedua orang pejabat tersebut yaitu bapak Nawawi, S.H., M.H., sebagai Panitera dan ibu Hj. Safaridah, S.Ag., sebagai Panitera Muda Gugatan Mahkamah Syar’iyah Idi.

 

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Antoni Said, S.Ag.,mengambil sumpah jabatan dan melantik kedua pejabat tersebut pada Kamis (04/07/19) siang, yang bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Idi.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe beserta dengan jajarannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa beserta dengan jajarannya, seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi, serta tamu spesial yaitu para alumni Mahkamah Syar’iyah Idi yang sudah purnabakti.

Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi yang baru dilantik bapak Nawawi, S.H., M.H., sebelumnya bertugas di Mahkamah Syar’iyah Langsa dengan jabatan yang sama. Sedangkan Panitera Muda Gugatan Mahkamah Syar’iyah yang baru dilantik juga ibu Hj. Safaridah, S.Ag., sebelumnya bertugas di Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe sebagai Panitera Pengganti.

Sama seperti yang lain, setiap orang baru bertugas ditempat yang baru harus menyampaikan sambutan perkenalannya. Dalam sambutan perkenalannya, bapak Nawawi menyampaikan ucapan terima kasih yang telah menyambutnya dan diterima sebagai bagian dari keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Idi. Dirinya juga berharap dukungan dari semua aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dan dapat membangun dan membawa Mahkamah Syar’iyah Idi untuk semakin maju dalam segala hal.

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi bapak Antoni Said, S.Ag.,dalam sambutannya juga menyampaikan selamat datang dan bergabung di Mahkamah Syar’iyah Idi kepada bapak panitera dan ibu panitera muda gugatan. Dengan masuknya dua orang pejabat ini, posisi strategis di kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi telah terisi semua, tinggal saja menunggu panitera pengganti yang belum ada, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses serta dapat mengemban tugas dengan baik atas amanah yang telah diberikan. Semoga dengan masuknya bapak Nawawi dan ibu Hj. Safaridah di Mahkamah Syar’iyah Idi, dapat memberikan warna baru dan menambah semangat seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi dalam bekerja dan melayani para pencari keadilan.

Acara yang berlangsung dengan khidmat dan tertib diakhiri dengan pembacaan do’a serta pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.(DCB)

 

Wakil Ketua

KOSONG

Panitera

Nawawi, S.H., M.H.

Link Peradilan

 

Statistik Web

Pengunjung
972
Artikel
327
Jumlah Tampilan Artikel
2538962