img_head
BERITA

Koperasi MS Idi Sukses Adakan RAT TB 2019

Mar16

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 57 Kali


        Koperasi Pengadilan Agama Idi (KOPAIDI) Mahkamah Syar’iyah Idi, sukses mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019. Pelaksanaan kegiatan yang sudah lama tertunda ini, berlangsung pada Jum’at (13/03/20) pagi, yang bertempat di Aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

Dalam rapat anggota tahunan yang dihadiri oleh seluruh anggota koperasi, beragendakan tentang laporan pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2019. Ketua koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi Afwan Zahri, S.H.I., dalam pembukaannya menyampaikan beberapa hal terkait perjalananan koperasi selama satu tahun dimasa kepengurusannya. Terlebih tekadnya untuk hijrahnya koperasi dari konvensional ke syariah. Sehingga ditahun buku 2020, koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi sudah berlaku sistem syariah dengan produk unggulan yaitu peminjaman tanpa bunga.

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Mursyid Syah, S.Ag., dalam arahannya juga menyampaikan, koperasi yang telah berjalan dengan baik ini agar dapat terus dikelola dan ditingkatkan kontribusinya. Bahkan dirinya juga sangat mendukung dengan peralihan sistem pengelolaan koperasi dari konvensional ke syariah. “Mudah-mudahan dengan jalannya sistem syariah pada koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi, akan memberikan segala kemudahan dan manfaat bagi seluruh anggota koperasi yang telah berusia 30 tahun ini”, ungkapnya sebagai penasehat dalam koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi.

Sementara itu, pengawas koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi T. Swandi, S.H.I., M.H., juga menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan RAT TB 2019 ini. Dengan koperasi syariah ini, diharapkan juga untuk pengurusnya dapat terus meningkatkan dan melebarkan sayapnya dalam mengelola koperasi. “ Kami pengawas menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus yang mau belajar dan berusaha secara otodidak untuk mengurus koperasi ini, semoga Allah SWT membalas segala amal saudara dalam keberlanjutan dan transparansi roda koperasi ini”, ujarnya.

Dalam kegiatan RAT ini juga, seluruh anggota koperasi membahas beberapa pembahasan yang menyangkut rencana kerja, rencana pendapatan anggaran dan belanja koperasi untuk tahun buku 2020. Selain itu, pada kesempatan ini juga dilakukan pengisian pengurus dan pengawas yang sempat kosong. Berikut susunan struktur organisasi koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi periode 2019 – 2021.

Penasehat       : Mursyid Syah, S.Ag. (Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi)

Pengawas        : 1. T. Swandi, S.H.I., M.H.

                          2. Nawawi, S.H.

                          3. Muliadi, S.H.I.

Pengurus         : 1. Afwan Zahri, S.H.I. (Ketua Koperasi)

                          2. Luqmanul Hakim, A.Md. (Sekretaris)

                          3. Syarbaini, S.E.I. (Bendahara)

            Pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 koperasi Mahkamah Syar’iyah Idi berjalan baik dan lancar. Bahkan panitia kegiatan ini juga menyiapkan segala kebutuhan, sehingga seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan RAT ini.(DCB)