img_head
BERITA

MS Idi Berhasil Raih Rangking Satu Dalam Publikasi Putusan

Mei06

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 211 Kali


            Setelah sekian lama menjadi pekerjaan berat dalam menyelesaikannya, akhirnya semua putusan Mahkamah Syar’iyah Idi terpublikasi. Atas keberhasilan terupload dan terpublikasikan putusan ini, membuat Mahkamah Syar’iyah Idi berhasil meraih rangking pertama.

            Hasil ini diperoleh dari rapor kinerja penanganan perkara berdasarkan SIPP tanggal 01 Mei 2020, yang dirilis melalui website resmi badilag (badan peradilan agama). Dalam hal ini juga, putusan Mahkamah Syar’iyah Idi yang sudah terupload atau terpublikasi sejak tahun 2016 sampai dengan tahun saat ini mencapai nilai 100 %.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Mursyid Syah, S.Ag., melalui Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi Nawawi, S.H., ketika dijumpai redaksi mengatakan, Alhamdulillah Mahkamah Syar’iyah Idi telah menyelesaikan pekerjaannya dan berhasil meraih rangking satu dalam upload putusan. Semua putusan mulai tahun 2016, 2017, 2018, 2019 dan tahun 2020, sudah terupload 100 %.

Keberhasilan Mahkamah Syar’iyah Idi meraih rangking satu, tidak lepas dari kerja sama seluruh stakeholder Mahkamah Syar’iyah Idi, terlebih jajaran kepaniteraan yang telah berusaha semaksimal mungkin. Sementara itu, rapor penanganan perkara Mahkamah Syar’iyah Idi dalam katagori empat masih diurutan 164 atau dirangking 143 dengan nilai akhir 93,267 %. Adapun kendala belum mencapainya nilai penuh pada katagori ini yaitu bobot proses dan waktu penyelesaian perkara. “Hal ini disebabkan karena adanya perkara ghaib yang harus disiarkan dahulu dalam waktu lama, sehingga penanganan perkara tidak dapat diraih dengan sempurna”, pungkasnya.(DCB)