img_head
BERITA

MS Idi Ikuti Pembinaan Dan Pengawasan Terkait Teknis Yustisial

Jun04

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 134 Kali


Mahkamah Syar’iyah Idi kembali mengikuti kegiatan secara virtual meeting atau rapat secara online. Kegiatan yang terkait dengan teknis yustisial ini berlangsung pada Rabu (03/06/20) pagi, yang bertempat di aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

Mahkamah Syar’iyah Idi menjadikan aula lantai II sebagai tempat untuk melaksanakan dan menyelenggarakan semua kegiatan. Dengan ruangan yang luas, sehingga mampu menampung peserta kegiatan yang mengikutinya.

Dalam rapat pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh hakim tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Drs. H. Salahuddin M, M.H., dan Drs. H. Basuni, S.H., M.H., diikuti oleh seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi. Mulai dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Mursyid Syah, S.Ag., sebagai pimpinan hingga seluruh jajarannya mengikuti acara ini dengan tertib dan seksama.

Pada agenda rapat ini, yang menjadi pokok pembahasan yaitu terkait dengan teknis yustisial. Yaitu terkait penanganan dan penyelesaian perkara terutama di bagian kepaiteraan pada pengadilan tingkat pertama. Dalam kesempatan ini juga, dibahas beberapa teknis seperti masalah BAS (berita acara sidang), bukti dipersidangan, serta teknis lainnya yang menyangkut penanganan perkara.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Mursyid Syah, S.Ag., didampingi panitera Nawawi, S.H., selesai acara kepada redaksi mengatakan, hasil dari pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh hakim tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh, akan menjadi acuan dalam penanganan dan penyelesaian perkara di Mahkamah Syar’iyah Idi. Terlebih ini menyangkut teknis yustisial, tentu ini akan kita jalankan dengan baik.(DCB)