img_head
BERITA

MS Idi Buka Kembali Pendaftaran Perkara

Jun04

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 132 Kali


            Setelah sempat ditutup sementara pendaftaran perkara secara manual atau tatap muka, Mahkamah Syar’iyah Idi dalam beberapa ini sudah kembali menerima pendaftaran perkara secara langsung. Mahkamah Syar’iyah Idi selama beberapa pekan lalu menutup atau tidak menerima perkara secara langsung, hal ini terkait dengan upaya pencegahan penyebaran covid 19.

            Dipantau melalui SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Syar’iyah Idi sampai Kamis (04/06/20) sore, jumlah perkara yang sudah terdaftar dalam minggu ini tercatat sudah 10 perkara. Walaupun Mahkamah Syar’iyah Idi sudah kembali menerima perkara, namun pendaftaran perkara secara langsung dibatasi sampai dengan 3 perkara setiap hari. Hal ini dilakukan sebagaimana hasil musyawarah dalam rapat beberapa hari yang lalu.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Mursyid Syah, S.Ag., melalui Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi Nawawi, S.H., ketika dijumpai redaksi mengatakan, jumlah perkara yang sudah masuk diawal bulan Juni sebanyak 10 perkara. Sementara untuk jumlah perkara yang ditangani saat ini ditambah dengan sisa perkara bulan lalu mencapai 38 perkara.

Dirinya juga mengatakan bahwa, selain pendaftaran perkara secara langsung telah dibuka, masyarakat pencari keadilan juga bisa menggunakan pendaftaran perkara secara online. “Masyarakat pencari keadilan dapat menggunakan aplikasi gugatan mandiri untuk membuat gugatan atau permohonan perkara, kemudian menggunakan e-court untuk mendaftarkan perkaranya”, pungkasnya menjelang jam pulang kerja.(DCB)