img_head
BERITA

MS Idi Sport : Olahraga Itu Penting

Jun10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 120 Kali


Dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, tentu salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan olahraga. Olahraga ini sangat penting bagi kita yang bekerja di kantor, apa lagi kita yang bekerja sebagai pelayan masyarakat pencari keadilan.

Dalam hal ini juga, aparatur Mahkamah Syar’iyah Idi khususnya pemain tenis lapangan, kembali melanjutkan latihannya pasca lebaran. Pada Selasa (09/06/20) sore selepas jam pulang kantor, para pemain tenis Mahkamah Syar’iyah Idi langsung menuju lapangan tenis yang bertempat di ISC (Idi Sport Center) Idi Rayeuk.

Olahraga tentu juga dapat dilakukan baik dirumah maupun ditempat umumm yang menyediakan fasilitas olahraga. Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Sehingga olahraga yang rutin dapat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikarenakan metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar.

Dengan begitu, penyerapan serta distribusi nutrisi dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Sehingga pengertian Olahraga secara umum adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur, yang dimana melibatkan gerakan tubuh secara berulang-ulang demi mendapatkan hasil yang baik.

Dengan tujuan sebagai peningkatan kebugaran jasmani maupun rohani tiap manusia. Olahraga juga bisa dilakukan oleh orang dewasa, anak-anak, hingga lanjut usia selagi dia mampu. Olahraga juga telah menjadi bagian hidup dari sebagian masyarakat perkotaan maupun pedesaan.

Yang dilihat dari Kebiasaan gaya hidup seseorang yang suka merokok. Berolahraga dengan teratur, ternyata sangat berpeluang untuk terhindar dari penyakit strok dan jantung. Tidak hanya itu, segala penyakit juga bisa dihindari dengan teraturnya berolahraga. Selain tenis lapangan, olahraga lain juga dapat dilakukan seperti senam, badminton dan lainnya.(DCB)