Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility


img_head
BERITA

MS Idi Ikuti Sosialisasi Aplikasi Inovasi Dari MS Aceh

Des01

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 650 Kali


Jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi pada Jum’at (27/11/20) siang, mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh secara virtual. Suatu inovasi yang berhasil dikembangkan oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh, diterapkan melalui beberapa aplikasi demi peningkatan pelayanan yang prima.

Pada kesempatan ini, Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., Panitera Nawawi, S.H., Sekretaris Nizar, S.Ag., para hakim serta admin IT kepaniteraan dengan serius mengikuti kegiatan ini yang berlangsung di ruang media center lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.

Adapun inovasi terbaru yang berbentuk aplikasi yang diluncurkan oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh kali ini yaitu aplikasi SIPA (Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai), aplikasi SIAM (Sistem Informasi Admin Mobile) dan Aplikasi Android. Ketiga aplikasi yang saling berkaitan dapat dengan mudah digunakan oleh masyarakat.

 Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., ketika dikonfirmasi oleh redaksi mengatakan, sosialisasi beberapa aplikasi terbaru oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh sangat berguna bagi kita. Bahkan kita juga dapat meneruskan dan menggunakan aplikasi tersebut demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Lanjutnya, Mahkamah Syar’iyah Idi juga telah tersedia aplikasi yang bernama SISIPAN (Sistem Integrasi SIPP dan Layanan). Aplikasi yang berbasis mobile ini dapat diunduh melalui play store, digunakan sebagai sarana informasi layanan berperkara di Mahkamah Syar’iyah Idi, ungkapnya sebagai koordinator IT Mahkamah Syar’iyah Idi.(DCB)