Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility


img_head
BERITA

80 % Lebih Anggaran MS Idi Sudah Terealisasi

Nov07

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 558 Kali


            Mahkamah Syar’iyah Idi telah menyerap atau merealisasikan anggarannya sebanyak 80 % lebih hingga akhir Oktober tahun 2022.

Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Idi Ichsan, S.T., ketika dijumpai redaksi pada Senin (07/11/22) pagi, membenarkan laporan realisasi anggaran sebagaimana terpublikasi pada website resmi Mahkamah Syar’iyah Idi.

Lanjutnya, untuk DIPA 01 yang berada dibawah Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Mahkamah Syar’iyah Idi sampai akhir bulan Oktober 2022 telah berhasil merealisasikan anggarannya sebesar 80,27 % atau sebanyak Rp. 2.683.712.329. DIPA 01 ini berfokus pada pogram dukungan manajemen instansi, seperti belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal.

Sedangkan realiasi untuk DIPA 04 yang terpogram dalam penegakan dan pelayanan hukum dibawah kendali Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung, hingga akhir Oktober 2022 sebanyak Rp. 96.308.000,- atau sebesar 70,52 %. 

Selaku Kuasa Penggunan Anggara, dirinya juga mengatakan pengelolaan dalam penyerapaan anggaran pada satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Idi telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Bahkan dari anggaran yang telah disediakan ini, dapat terlihat hasilnya seperti peningkatan fasilitas layanan bagi masyarakat pencari keadilan, pungkasnya sebagai nahkoda baru di Mahkamah Syar’iyah Idi.(DCB)