Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility


img_head
BERITA

Puncak HUT IKAHI ke 70: Ini Kegiatan IKAHI Cabang Idi

Mar20

Konten : berita humas
Telah dibaca : 258 Kali


Idi - Menyemarakan Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 70, hari ini (20/03/2023), IKAHI Cabang Idi yang beranggotakan Para Hakim Pengadilan Negeri Idi dan Mahkamah Syar'iyah Idi berkumpul di Ruang Command Center PN Idi guna menyaksikan acara puncak peringatan HUT IKAHI via Zoom Meeting. Hadir pada acara tersebut, Ketua MS Idi Andi Mia Ahmad Zaky, S.H.I M.H., Wakil Ketua PN Idi Dikdik Haryadi, S.H., M.H., Wakil Ketua MS Idi Taufik Rahayu Syam, S.H.I., M.S.I serta para Hakim dari PN Idi dan MS Idi.
Dalam acara yang digelar secara daring oleh pengurus IKAHI pusat tersebut, selain ceremonial acara puncak, juga diselenggarakan talk show dengan pembicara yang sudah tidak asing lagi seperti mantan ketua MA, Prof. Dr. Bagir Manan, Menko Polhukam yang juga mantan Ketua MK Prof. Dr. Mahfud MD dan beberapa narasumber lainnya.
Di sela-sela acara tersebut, Ketua MS Idi dan Wakil Ketua PN Idi, berkesempatan memotong tumpeng sebagai simbol perayaan HUT IKAHI tersebut . Adapun setelah acara seremonial berakhir, rombongan anggota IKAHI Cabang Idi ini bergerak menuju Panti Asuhan Raudhatul Amal untuk melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan santunan bagi anak-anak Yatim Piatu Yayasan Panti Asuhan tersebut.
Peringatan HUT IKAHI ini bertemakan "Bersama IKAHI wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik". Menurut Ketua MS Idi, peringatan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk bisa lebih memperbaiki lagi kinerja Hakim Indonesia terutama agar tetap menjaga integritasnya.
"Adanya perayaan HUT IKAHI ke 70 ini, saya pribadi mengharapkan semoga Hakim-Hakim Indonesia bisa terus meningkatkan kinerjanya, utamanya soal integritas yang saat ini terus di gaungkan supaya Hakim dalam memutus perkara bisa menggunakan hati nuraninya tanpa ada unsur praktek korupsi seperti suap dan sebagainya" terang alumnus UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini. (trs)