Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility


img_head
BERITA

MS Idi Sosialisasikan Aplikasi SIPA Bagi KUA

Apr22

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 546 Kali


Kamis (15/04/21) pagi, Mahkamah Syar’iyah Idi kembali mensosialisasikan penggunaan aplikasi SIPA (Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai) bagi kepala KUA (Kantor Urusan Agama) dalam wilayah kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi, turut dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., Wakil Ketua Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., serta pejabat lainnya.

Adapun tujuan sosialisasi ini yaitu untuk memberitahukan kepada jajaran KUA dalam mengetahui telah terbit atau adanya akta cerai terutama bagi pasangan yang akan menikah lagi. Dalam kegiatan ini juga, dibahas beberapa agenda kerja Mahkamah Syar’iyah Idi ke depan. Diantaranya yaitu berkaitan dengan akan dilaksanakan sidang diluar gedung pengadilan atau sidang keliling dalam waktu dekat.

Selain itu juga, dalam mendukung pembangunan zona integritas di Mahkamah Syar’iyah Idi menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi), pelayanan bagi masyarakat merupakan prioritas utama. Untuk itu, Mahkamah Syar’iyah Idi terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. Somoga dengan adanya sosialisasi ini dapat membawa peradilan khususnya Mahkamah Syar’iyah Idi kedepan semakin maju dan modern, terutama dalam membangun zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi).(DCB)